Selasa, 31 Maret 2015

Takut

Orang sering melihat keluarga yang tecerai-berai lalu orang befikir, "Ah, lebih baik saya tidak berkeluarga, saya takut." Orang yang melihat suatu organisasi tercerai-berai, kemudia berfikir, "Ah, saya tidak mau ikut berorganisasi lagi, saya membantu saja, organisai hanya bentrokan mulu, tidak ada mandaatnya." Mengapa kita menjadikan sesuatu yang tidak baik sebagai ukuran. Dan mengapa kita selalu saja melihat orang lain, organisasi ini, keluarga itu. Mengapa kita tidak melihat, " saya sendiri bagaimana? apa yang harus saya perbuat?"

Anggap saja semua ini adalah proses. dan memang kirta harus menganggapnya demikian. dkeluarga menjadi kuat, menjdai maju, itu adalah proses.Sebuah keluarga hancur, itu pun juga proses. karena ada sebab-sebab yang timbul maka terjadi akibat seperti itu. Organisasi menjadi itu adalah proses, dan itu wajar.Kita tidak perlu terlalu terheran-heran. Karena ada sebab-sebab yang menjadinya hancur.

oleh karena itu, marilah kita bebruat sesuatu yang lebih baik. membuat sebab-sebab yang lebih baik sehingga proses yang akan terjadi bisa menjadi lebih baik. Di keluarga kita, kalau kita membuat sebabyang lebih baik, itu akan menjadi faktor bagi timbulnya proses yang membuat keluarga kita menjadi keluarga yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar